8+ Cara Pakai Shawl Mudah Simple Cantik 2019

Bagi para hijabers, saat ini cara pakai tudung sudah mulai tergantikan dengan penggunaan shawl. Sebagian beranggapan bahwa model segi empat kurang bisa memberikan variasi dari segi model. Oleh kerana itu, mereka lebih memilih pashmina yang dianggap lebih bisa dibentuk dalam pelbagai model yang variatif walaupun cara penggunaannya lebih sulit dan membutuhkan masa yang lebih lama. Namun, sebenarnya hijab segi empat bisa digunakan dalam pelbagai model cantik dengan cara penggunaan yang simpel. Bagaimanakah cara mudah memakai shawl simple dengan pelbagai model tersebut? Berikut ulasannya.

Tutorial Cara Pakai Shawl Terbaru

Cara Pakai Shawl Simple

Cara Pakai Shawl Simple

Langkah pertama untuk cara pakai shawl sebelum menggunakan hijab adalah persiapkan segala keperluan yang dibutuhkan seperti hijab segi empat, ciput dan beberapa jarum pentul. Hijab segi empat yang digunakan harus dipilih sesuai dengan warna baju yang dikenakan. Untuk hijab segi empat, ada beberapa jenis ciput yang bisa dipilih sesuai dengan model hijab. Akan tetapi, salah satu jenis ciput yang paling lazim adalah ciput ninja.

Setelah semua siap, lipatlah hijab segi empat hingga berbentuk segitiga. Kemudian, pasangkan hijab dengan posisi panjang yang sama pada sisi kanan dan kiri. Jangan lupa untuk menggunakan jarum di bawah leher agar posisi hijab tetap rapi. Langkah terakhir adalah tarik kedua sisi ke belakang. Sisi kanan ditarik ke arah kiri dan begitu pula sisi kiri ditarik ke arah kanan. Hijab dengan model ini sangat cocok jika ditambahkan dengan kalung sebagai pemanis. Contoh penggunaan aksesoris boleh Anda lihat pada artikel cara pakai tudung bawal.

Cara Pakai Shawl

Cara Pakai Shawl

Cara pakai shawl mudah kedua adalah lipatlah hijab segi empat menjadi bentuk segi panjang dan pasangkan dengan panjang sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Pastikan Anda memasang jarum dengan benar agar posisi hijab tetap rapi. Selanjutnya, tarik sisi kanan yang panjang ke arah sisi kiri dan berujung di bagian belakang kepala. Untuk menambah variasi, gunakan bros bunga pada bagian belakang kepala untuk mengaitkan ujung kanan hijab tadi. Model ini membutuhkan ciput yang bisa menutup seluruh rambut.

Cara Pakai Shawl Simple Tapi Cantik

Cara Pakai Shawl Simple Tapi Cantik

Cara pakai shawl simple ketiga adalah lipatlah hijab menjadi bentuk segitiga, kemudian pasangkan dengan panjang sisi kanan dan kiri yang sama. Selanjutnya tarik sisi kanan hijab ke arah kiri dan pasangkan jarum untuk mengaitkan sisi kanan hijab tersebut pada samping pipi atau tepatnya di depan daun telinga. Untuk sisi kiri hijab, tariklah ke arah kanan sehingga menutup dada. Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa menggunakan bros bunga untuk mengaitkan sisi kiri hijab pada pundak sebelah kanan.

Cara Pakai Shawl Panjang

Cara Pakai Shawl Panjang

Cara pakai shawl cantik selanjutnya adalah dengan melipat hijab menjadi bentuk segitiga dengan posisi panjang sisi kanan dan kiri sama. Kemudian pasangkan jarum pada bagian bawah leher agar tetap rapi. Selanjutnya, tarik salah satu sisinya, bisa kanan atau kiri sesuai dengan kebiasaan cara penggunaan hijab. Tariklah salah satu sisi tersebut ke belakang kepala hingga bagian ujungnya mencapai bagian pipi dan selipkanlah ujung hijab ke dalam pipi. Sedangkan untuk sisi lainnya, tarik hingga menutup dada dan gunakanlah bros bunga untuk mengaitkan sisi depan hijab.

Cara Pakai Shawl 2019

Cara Pakai Shawl 2019

Cara Memakai Shawl Terkini

Cara Memakai Shawl Terkini

Cara Pakai Shawl Mudah

Cara Pakai Shawl Mudah

Cara Memakai Shawl Labuh

Cara Memakai Shawl Labuh

Semua model hijab tersebut bisa digunakan untuk pelbagai jenis aktivitas. Satu hal yang penting adalah gunakan ciput dengan benar agar Anda nyaman selama berkegiatan. Apapun model yang Anda pilih, pastikan bahwa model tersebut menutup dada. Jika ukurannya terlalu kecil, maka Anda bisa memilih hijab dengan ukuran yang lebih besar. Demikianlah pelbagai tutorial cara pakai shawl yang mudah simple tapi cantik.